Pasang Iklan Premium Murah

Rabu, 07 Oktober 2009

Semangat Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang

Jadi semakin bersemangat untuk Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang, salah satu objek wisata yang tak kalah top di sana adalah Air Terjun Curug Gendang. Awalnya dinamakan Curug Cigendang karena suara air terjunnya mirip dengan suara gendang atau tambur, lalu masyarakat setempat memberi nama Curug Gendang supaya lebih mudah diingat. Katanya sih, kawasan Curug Gendang ini dulunya digunakan oleh para pejuang kemerdekaan Indonesia sebagai tempat persembunyian dari kejaran tentara Belanda.

Ada apa saja di sana? Coba kita telusuri satu-persatu J

Ketika kita masuk, kita akan temui jalan setapak yang berliku-liku. Dengan tebing dan jurang di sisi kanan dan kirinya membuat tempat wisata ini jadi lebih seru untuk disusuri! Belum lagi pemandangan alam yang bisa kita lihat di ujung tebing. Uh..mempesona banget rasanya sampe ga pengen cepat-cepat pindah dari tempat itu.

Hutannya hijau lebat penuh pepohonan, banyak juga jenis tumbuhan langka, seperti pohon bungur, mahoni, jati, dll. Ada juga berbagai hewan unik dan langka yang jarang kita temui, seperti: babi hutan, ular sanca, kera berekor panjang, lutung, alap-alap, dan banyak lagi lainnya. Suasana alam di hutan sangat mendominasi, ditambah lagi kicauan burung-burung yang senantiasa terdengar, udaranya yang sejuk, membuat hati tenang dan merasa damai.

Air Terjunnya sendiri menjadi tujuan utama dari kawasan wisata ini, tingginya 7 meter dengan kedalaman 13 meter dan mempunyai luas 10 meter. Suara air terjun yang bagai suara tambur dengan air kolamnya yang bening sangat mengundang para pengunjung untuk datang. Di sini pengunjung dapat mencuci muka, merendam kaki, bermain air, atau hanya sekedar duduk-duduk melepas lelah dan menikmati suasana sekitar. Terdapat juga warung-warung yang menjual makanan dan minuman, sehingga pengunjung tidak akan kelaparan berada di lokasi air terjun tersebut.

Sedangkan bagi pengunjung yang ingin berkemah, dapat juga menggunakan camping ground yang disediakan di sana. Tempatnya luas dan aman, dan biasanya digunakan pengunjung yang ingin menikmati kawasan ini lebih lama. Suara gemericik air terjun terus menemani. Maka sangat cocok bila tempat ini dijadikan sebagai tempat mencari inspirasi maupun sebagai tempat untuk refreshing; kembali menyegarkan pikiran.

Namun jika pengunjung ingin menginap tapi malas untuk berkemah, tidak perlu cemas karena di sekitar kawasan Curug Gendang banyak terdapat penginapan dengan berbagai tipe, seperti: home stay, pesanggrahan, dan wisma.

Nah, menarik juga kan objek wisata di Pandeglang yang satu ini? Masih ada lagi lho objek wisata yang akan diulas. Tetap semangat untuk kenali dan kunjungi objek wisata di Pandeglang ya.. J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar