Weleh-weleh… :D
Ga bosen-bosennya saya membahas masalah ini..
Kenapa saya bilang ga bosen-bosen, karna saya memang orangnya seperti ini,
Saya sangat menginginkan bahwa negara kita ini bisa menjadi orang-
Orang yang berguna dan lebih maju lagi..

Apakah kita masih mau dibilang negara yang tertinggal? tentu tidak kan? mulailah dari sekarang kita canangkan pada diri kita sendiri untuk Stop Dreaming Start Action.

Mungkin ini hanya sepenggal kata yang biasa-biasa saja. Tapi dalam kata ini memiliki arti yang sangat berguna. Kenapa saya bilang berguna, karna jika kita ingin maju dan lebih baik lagi, kita harus berhenti bermimpi-mimpi
dan segeralah melakukan tindakan.

Kita bisa maju jika kita melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi kita, bukan hanya bermimpi dan berangan angan.

Memang mempunyai mimpi itu sangat bagus, tapi apa bagusnya jika hanya bermimpi dan berangan saja tanpa melakukan sesuatu untuk mewujudkan impian itu.

Ada baiknya jika mimpi itu kita jadikan penyemangat kita untuk segera membenahi kehidupan ini menjadi lebih baik lagi.

Mulailah dari sekarang untuk mewujudkannya,mulailah Action untuk
menjadikan hidup anda lebih maju…

Mulailah dari sekarang sebelum semuanya terlambat,
sudah terlalu banyak orang diluar sana yang hanya bermimpi menjadi lebih sukses, apakah kita mau disamakan dengan orang yang hanya bermimpi menjadi sukses? tentu tidak, apa sih enaknya dengan hanya bermimpi-mimpi?

Ada kejadian dimana seorang tetangga saya yang perantauan, dia memiliki tekad yang sangat besar untuk merubah kehidupannya menjadi lebih baik lagi dari sekarang.

Dia rela bekerja dari pagi hari sampai larut malam, hanya karna dia menginginkan kehidupannya lebih baik,dari menyewa becak sampai jadi buruh serabutan dia lakukan.

Sampai suatu saat saya mendapati dirinya sedang mengumpulkan botol-botol sisa minuman mineral, lantas saya dekati dan saya bertanya kepada si bapak itu.

“knp bapak sampai bekerja seperti ini?

Lalu jawaban yang beliau berikan membuat hati saya tersentak.

Beliau menjawab bahwa beliau hidup untuk hari esok lebih baik, makanya beliau memanfaatkan waktu dengan bekerja dan mencari rejeki yang halal, beliau juga mengatakan jika kita ingin hidup lebih baik, kita harus bekerja dan jangan hanya meratapi kehidupan yang sudah susah ini menjadi lebih susah.

Dari beliau saya bisa mengambil kesimpulan bahwasanya hidup bukan hanya untuk diratapi dan berdiam diri.

Menerima keadaan yang sudah susah ini dengan hanya bermimpi..
segeralah Stop Dreaming Start Action

Mungkin sepenggal kisah tadi bisa kita jadikan contoh,bahwa hidup memang harus dilalui dengan segenap usaha
agar kita kehidupan kita semakin baik lagi.

Semoga kita bisa mengambil sisi positif dari sepenggal kisah diatas…
mari dengan sesegera mungkin kita menjalankan Stop Dreaming Start Action.

Salam MANTAP